Senin, 04 Januari 2010

Alienisasi dan identitas cinta yang Absurd..


Semalem gw diskusi sama keponakan yang kuliah hukum di UNPAD..dan gw jadi terfikir untuk nulis diskusi itu...


Alienisasi dan identitas cinta yang absurd...
ketawa dulu ahh biar rileks..:D


kadang ketika kita mencintai seseorang kita terjebak untuk jadi orang asing yang diinginkan oleh pasangan kita, walaupun itu tuh gak lu banget..hmm..itulah alienisasi..penciptaan orang lain yang menjelma didalam diri kita yang membuat kita merasa asing sama diri sendiri dan membuat kita kadang berfikir, ko gw jadi gini sih?tapi gapapalah demi cinta..halah


So, kenapa ketika lu punya relationship dengan seseorang, orang itu ga lebih sekedar komoditas yang lu miliki, barang yang ketika dia menampilkan sisi humanisnya sendiri lu berang, marah, sedih..knapa lu msti ngatur hidupnya? menyeleksi apa yang boleh dan ga boleh dia lakukan, mengultimatum dia ketika dia jadi dirinya sendiri padahal sebagai individu dia punya kebebasannya untuk itu..dan ketika dia memilih orang lain lu ngerasa kecewa dan marah karena barang berharga lo direbut orang dan lu berusaha ngerebutnya lagi, padahal kalo lu posisikan dia sebagai manusia coba lu tanya, apa keinginan dan pilihannya..toh itu hak dia kan?


well, kenapa juga cewe yang terjebak dengan kondisi itu, atas nama cinta rela aja diposisi itu jadi komoditas dan memposisikan sama persis..kenapa cinta malah menjadikan kita bodoh dan tolol...kenapa semuanya hanya demi 'DIA yang tercinta' tanpa berfikir waras bahwa gw adalah manusia yang utuh yang punya hak atas kebebasan individu!!


dan ketika lu melawan identitas cinta yang membudaya itu lu tertolak, ketika lu terlalu apa adanya dibilang aneh dan autis padahal bukankan ketika kita sayang sama seseorang itu artinya kita nerima apapun dia tanpa terkecuali..bukankah cinta itu tanpa syarat? kenapa ga memposisikan dia sebagai manusia yang sejajar sama lu, menghargai dia, memanusiakan dia..maybe itu akan lebih indah..


hmmm...ketika gw terjebak dalam kondisi seperti itu, hanya satu jalan keluarnya..


"gw adalah gw yang bukan pengekor dan pengikut, yang punya hak atas hidup gw..karena gw mw menjadi counter budaya yang suck ini!"


Just a question of me,that always stuck in the alienation condition!!

Try to be yourself dear!

5 komentar:

  1. edannnnnnnnnnnnnnnnnnn

    BalasHapus
  2. waw, berbrotbrot.. mantab er..
    sedikit story telling tentang "complex love identity and alienisation" versi gue..
    (yang gue artiin, ketika cinta datang, manusia (superbodoh) pun rela jadi alien)

    gue juga pernah mengalami being a foolish seperti itu, segimana gue mati2 ngerubah diri buat orang yang (waktu itu) gue sayang..
    10 minute total change evolution, kalo gue boleh nyebut mah.. segimana kita berubah seperti yang dia mau, padahal kita ngerasa ngga nyaman dan gerasa "itubukanguebanget".. tapi tetep pengen ngelakuin karena.. satu hal bodoh.. "pengen ngeliat dia bahagia"
    TAEEEEKKKK! lah buat kelakuan gue waktu itu..
    untung gue keburu tersadar dari mimpi busuk itu,dan sadar bahwa cara terbaik sayang sama orang ialah.. cintai dengan caramu.. cintai dengan perasaanmu.. bukan cintai dia dengan apa yang dia ingin kau seperti.. bukan.. bukan kaya gitu..

    geeeellaaa, ngomong tentang cinta gue.. idih bisa ngga ngumpulin KKp dah gue.. (lho??)

    BalasHapus
  3. ahaha..like this yah...

    btuuull..stop mencintai dgn apa yang dia inginkan,tapi dengan apa yang bsa kita lakukan gada kepura2an...

    qlw kkp ttg cinta mah sehari jga kelar gapke revisi...hahahahaa

    BalasHapus
  4. geus ulah ngomong KKP wae, utah getih lila lila urang ngke..

    BalasHapus